Rabu, 01 Juni 2016

manfaat daun nangka bagi kesehatan


Manfaat Daun nangka Bagi Kesehatan





Daun nangka...? apabila mendengar kata tersebut pasti dalam fikiran akan muncul daun tersebut digunakan untuk pakan ternak, tidak semuanya benar. Daun nangka selain uuntuk pakan ternak juga dimanfaat sebagai obat herbal yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, Berikut akan kita ulas bersama;

Mengobati Penyakit Bisul:
Bahan:

    Daun nangka, Jagung dan Kelapa, minyak kelapa

Cara:

    Bakar ke 3 bahan tersebut sampai menjadi abu
    Campur abu tersebut dengan minyak kelapa
    Oleskan pada bisul

Ekstrak daun Nangka juga dipercaya bisa untuk Obat:

    Diabetes
    Asma
    Kutu Kurap
    Kaki Pecah-pecah
    Batu empedu

Manfaat Kesehatan Lainnya dari Daun Nangka

Menjaga kesehatan tubuh,  untuk menjaga dan mengobati berbagai penyakit dalam tubuh, anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun nangka ini. Cara menggunakannya sangat mudah. Siapkan 10 lembar daun nangka yang sudah tua dan bersihkan dengan menggunakan air. Kemudian rebus daun nangka dengan menggunakan 1 ½ liter air tunggu beberapa saat sampai daun nangka setengah matang dan matikan api. Kemudian tiriskan pada mangkuk lalu tutup agar uap air nangka ini tidak terbuang. Setelah dingin, minumlah ramuan daun nangka sebanyak 3 kali sehari setengah jam sebelum anda makan.

Mengangkat sel-sel kulit mati, untuk merawat kecantikan kulit anda, bisa juga diatasi dengan menggunakan daun nangka ini. Cara menggunakannya yaitu diolah menjadi masker daun papaya. Ambillah beberapa lembar daun nangka yang tidak terlalu muda dan tidak juga terlalu tua. Bersihkan terlebih dahulu daun nangka dengan dibilas menggunakan air, kemudian haluskan daun papaya dengan cara ditumbuk. Setelah halus, anda dapat menggunakan daun nangka sebagai masker pada seluruh kulit wajah anda. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Mencegah Penuaan Dini
Manfaat daun nangka yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam daun nangka mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Daun Nangka Untuk Obat Jerawat
Caranya adalah pertama-tama bersihkan wajah dengan menggunakan sabun atau milk cleanser lalu keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah itu siapkan 6 sampai 9 daun nangka yang kering dan bersih. Cuci daun nangka. Potong kecil kecil atau remukan dengan tangan. Tumbuk daun hingga halus seperti bubuk susu. Tambahkan daun nangka dengan 5-10 tetes air. Lalu aduk hingga rata. Oleskan masker ke wajah  yang berjerawat dan mengelupas. Hindari bagian mata. Diamkan selama 20 menit. Setelah kering bilas dengan air dingin. Lalu keringkan wajah.



Tinggi Kalsium
Daun nangka mempunyai kandungan kalsium yang tinggi karena itu daun nangka sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.


Daun Nangka Sebagai Anti Kanker
Salah satu manfaat daun nangka yang hebat adalah mempunyai sifat anti kanker. Beberapa sumber menyebutkan bahwa pengobatan kanker bisa dilakukan dengan perpaduan daun nangka dan daun sirsak.

Cara membuat ramuan daun nangka :

    Siapkan 10 lembar daun nangka segar (tidak terlalu muda).
    Rebuslah dengan air satu setengah liter
    Didihkan air jangan terlalu lama, tak perlu sampai daun itu masak benar.

    Ambil air yang tersisa, tuang ke sebuah mangkok besar, lalu tutuplah mangkok itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap dan terbuang ke luar. Simpanlah sampai air itu dingin.
    Cara Pemakaian: Minumlah 3 x sehari tiap setengah jam sebelum makan.
Berikut ulasan manfaat yang terkandung dalam Daun Nangka, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar