Selasa, 31 Mei 2016

manfaat daun manggis bagi kesehatan


Manfaat Daun Manggis bagi Kesehatan



 

banyak yang mengetahui manfaat daun manggis karna memang masih awam dan belum sering diperbincangkan dimasarakat, oleh sebab itu mari kita bahas bersama tentang Manfaat Daun Manggis;

Hal yang perlu dilakukan dalam pengolahannya cukup sederhana, yaitu dengan cara merebus daun tersebut atau dengan menumbuk daunnya hingga sari dari daun manggis keluar.

Cukup menggunakan 3 lembar daun manggis yang di rebus dengan air sebanyak tiga gelas, rebusan daun manggis tersebut akan menjadi 1,5 gelas yang dapat kita minum 2 x 1 hari yaitu di pagi hari dan di sore hari. Air ini akan bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan dan gangguan metabolisme pada tubuh kita.

Khasiat Daun Manggis

Di bawah ini adalah beberapa khasiat dari daun manggis yang di kemukakan oleh para ahli dan para peneliti yang terkemuka.

  1.     Daun manggis dapat mencegah dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit kanker. Khususnya penyakit kanker hati, usus dan paru-paru, karena ekstrak atau sari dari daun manggis dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.
  2.     Daun manggis mengandung zat yang dapat merubah lemak menjadi energi. Sehingga sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan tubuh. Ketika kita mengkonsumsi ekstrak dari daun manggis, sesaat kita akan merasakan peningkatan stamina pada diri kita.
  3.     Khasiat daun manggis lainnya adalah mengurangi rasa sakit dari segala macam penyakit apabila kita mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.
  4.     Ekstrak dari daun manggis mengandung catechins yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. Dikatakan bahwa zat ini lebih efektif dari pada vitamin C dan Vitamin E dalam melawan radikal bebas.




 

  Karena ekstrak yang terkandung pada daun manggis dapat melunakkan lemak yang mengeras, maka daun manggis ini pun bisa di gunakan sebagai obat bagi penderita penyakit darah tinggi atau hipertensi yang sebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah oleh partikel-partikel terutama lemak.
    Orang-orang di zaman dahulu sering menggunakan daun manggis sebagai obat alternatif untuk mengobati diare dan memang terbukti memiliki khasiat secara turun menurun.

    Karena fungsinya yang dapat mengurangi lemak maka daun manggis pun dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.
    Salah satu faktor penyebab sakit mata adalah karena terkumpulnya lemak pada mata yang menyebabkan mata menjadi minus. Oleh karena itu ekstrak dari daun manggis pun bermanfaat untuk mengobati mata.

Semoga bermanfaat, mari kita jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar